Tomat Ceri Yang Cantik dan Menawan


 Kebetulan saya membeli bibit tomat ceri. Waktu pertama nikah serta punyai kontrakan di desa Cisantana Kuningan, di halaman belakangnya ada tomat ceri. Jika lagi berbuah banyak itu sampai bingung, ingin diapain. Terkadang membusuk di tanamannya.

Tips Menjaga Stamina Ayam Laga

Zaman itu sedikit deh yang lihat-lihat internet. Coba jika saat ini rupanya banyak masakan yang dapat memakai tomat ceri serta minumna . Karena itu waktu melihat ada bibit tomat ceri, saya membeli.Ingin sich dapat tumbuh seperti dahulu di dalam rumah kontrakan.


Tuturnya tomat itu datang dari dataran tinggi pantai barat Amerika Selatan. Waktu Spanyol kuasai Amerika Selatan, Spanyol banyak bawa tomat ke sejumlah negara termasuk juga Filipina.


Dari Filipinalah tomat menebar ke banyak negara di Asia. Tomat berakar tunggang yang tembus masuk ke tanah serta akar serabut yang menebar ke samping. Ia akan subur bila ditanam di tempat yang gembur serta porus. Ini sebab system akarnya.


Bentuk tangkai segiempat sampai bundar dengan warna hijau. Permukaannya ditumbuhi bulu-bulu halus. Tinggi tangkai dapat capai 2-3 mtr.. Daun tomat berupa oval dengan pinggir bergerigi berwarna hijau. Daunnya termasuk juga daun majemuk ganjil dengan jumlah daun 5-7 helai. Daun majemuk pada tomat bisa betumbuh berlalu seling atau tersusun dengan cara spiral.


Ukuran bunga kecil cuma diameter 2 cm dengan warna kuning cerah. Kelopak bunga sejumlah 5 buah ada dibagian bawah serta berwarna hijau.Mahkota bunga sejumlah 6 helai dengan warna kuning.


Di bunganya ada baik putik atau benang sari. Buah mempunyai bentuik bergantung varietasnya. Ada yang bundar, oval ,lonjong serta ada banyak lagi. Biji pipih berbulu dengan ukuran kecil 3-5 mm saja. Untuk mengembangbiakan tomat dapat dengan biji atau stek tangkai yang telah tua.


Nah, tomat ceri semakin banyak dipakai untuk cemilan sehat dibandingkan tomat biasa dipakai cuma untuk masakan atau lalapan.ketidaksamaan tomat ceri serta tomat biasa nampak dari besarnya. Tomat ceri bertambah kecil, bertambah bundar dengan rasa cukup pahit serta asam.


Teksturnya bertambah berasa, karena itu tomat ceri ini dipakai untuk kudapan sehat. Juga bisa dipakai untuk topiing pizza,salad atau makanan yang lain yang dipanggang Serta tomat ceri ini kecuali cantik penampilannya, ada juga faedahnya misalnya: Menahan daibetes. Ini sebab dapat memantapkan gula darah serta kandungan insulin.


Menahan sembelit. Ini sebab kaya air serta serat yang tinggi.


Tingkatkan sisitim kebal badan. Ini sebab muatan vitamin C yang tinggi ada antioskidannya. Ada betakaroten,likopen serta melatonin dapat menahan kanker sebab berbentuk anti kanker.


Turunkan tekanan darah. Ini sebab tingginya potasium


Untuk kulit. Ada likopen bsia melindungki kulit dari cahaya matahari


Untuk mata yang cerah. Muatan likopen, beta karoten, lutein dapat menahan terciptanya katarak


Nah, demikianlah faedah yang banyak didapatkan jika kita konsumsi tomat ceri ini. Sebab buahnya cantik merah merona serta benar-benar merayu, dapat coba menanamnya dalam pot.


Untuk menanam dalam pot beberapa ada yang harus jadi perhatian. Tomat ceri ini memerlukan cahaya matahari tetapi harus yang terlindung dari angin kuat. Angin kuat akan merontokan daunnya.


Postingan populer dari blog ini

Menjadikan Lingkungan Musala Lebih Bersih dan Aman

For that reason, our team established Video activity Changers as well as truly wish to view that, later on, esports general ends up being much a lot extra varied.

Keutamaan Jaga Lingkungan untuk Kesehatan