Pemanfaatan Lahan Pekarangan dengan Menanami Sayuran di Desa Mojopuro

Kuliah Kerja Riil (KKN) ialah bentum pekerjaan dedikasi pada warga oleh mahasiswa dengan cara langsung. KKN tahun ini tidak sama dengan KKN tahun lali karena ada covid-19 ini karena itu semua mahasiswa yang melakukan KKN 2020 diwajibkan untuk selalu lakukan didaerah semasing. Unisri Surakarta ambil topik KKN "BALI NDESO CEGAH COVID-19". Saya Lia Puspitasari prodi Agroteknologi salah satunya peserta KKN BALI NDESO di bawah tuntunan Dosen Pembimbing Lapangan Bapak Drs. Sumaryanto.,MM.

Tips Menjaga Stamina Ayam Laga

Warga di Desa Mojopuro beberapa memiliki rumah yang lumayan luas serta beberapa dari tempat pekarangan didiamkan kosong demikian saja, dengan itu saya ajak masyarakat supaya manfaatkan tempat pekarangan kosong itu untuk ditanami beberapa sayuran.


Kecuali gampang langkah menanamnya perawatannya juga tidak sulit serta tidak membutuhkan ongkos yang banyak. Sebab menanam adalah pekerjaan yang membahagiakan serta berguna ditambah lagi di waktu epidemi ini semua berasa susah, serta untuk cari pekerjaan serta pekerjaan sebab diwajibkan untuk selalu di rumah supaya kurangi penebaran virus. Warga Desa juga benar-benar ketertarikan dalam ikuti pekerjaan yang diselenggarakan serta mudah-mudahan bisa diaplikasikan nantinya supaya tidak diamkan kosong demikian saja.



Program Kerja yang saya mengambil dalam KKN 2020 yakni membuat pupuk cair dari kulit bawang merah, kecuali membuat saya memberi pengetahuan pada warga langkah membuat serta mengimplementasikan pada tanaman untuk pupuk susulan.



Tak perlu beli sebab bahan untuk membuat juga lumayan sederhana yakni kulit bawang merah, garam kasar (garam grosok) serta air cucian beras (leri) yang selanjutnya didiamkan semasa 6-12 jam selanjutnya digabung air dengan perbandingan 1:2, kemudian baru pupuk dapat dipakai untuk diterapkan dengan disiramkan pada tanaman.


Pendayagunaan tempat pekarangan berperan untuk sumber pangan keluarga. Pekarangan bila diurus secara baik akan memberi kesan-kesan yang nyaman, indah serta buat kerasan di rumah sebab memberi panorama yang asri. Disamping itu dapat juga meningkatkan pendapatan sebab hasilnya kelak dapat dipasarkan dipasar atau dapat diberikan pada warung, sayur umumnya banyak yang menyukai sebab bagus untuk pencernaan menahan hipertensi, membuat kulit jadi sehat serta ada banyak lagi faedah sayur.


Karena itu silahkan kita gunakan serta mempercantik pekarangan rumah dengan menanam tanaman yang dapat mendukung keperluan keluarga di waktu epidemi ini.


 

Postingan populer dari blog ini

Menjadikan Lingkungan Musala Lebih Bersih dan Aman

For that reason, our team established Video activity Changers as well as truly wish to view that, later on, esports general ends up being much a lot extra varied.

Keutamaan Jaga Lingkungan untuk Kesehatan